CIRI CIRI & TINGKATAN ABG GALAU

3/31/2015 AbahBerfirman 0 Comments

GALAU itu adalah keadaan dimana kita jadi sedih dan murung karena memikirkan sesuatu. "Melancholis" deh istilah kerennya. Galau sepertinya memang lagi ngetrend ya saat ini. Terutama di kalangan Remaja dan pelajar, seperti gue contohnya hahai.
Update status dijejaring sosial, isinya cuma CURAHAN HATI : Kalimat - kalimat melankolis, ratapan, keluhan seputar kehidupan pribadinya. Merasa dirinya PALING SENGSARA didunia ini! padahal hanya sedang mengalami MASALAH YANG SEPELE !! seakan-akan langit sudah runtuh (sebenarnya masih banyak orang lain yang punya masalah lebih besar, tapi tidak seLEBAY dia !!!). Dan selalu mendengarkan lagu - lagu yang bernuansa MELOW (untuk membuatnya semakin larut dalam kesedihannya). Kata GALAUpun mengalahkan KAMSEUPAY !!! EKSISTENSI TOMCAT MENGALAHKAN EKSISTENSI POLISI RUPAWAN DAN SI JAMBUL KATULISTIWA!!! 

Nah berikut ciri-cirinya :

  1. Biasanya orang galau tuh pendiem, diem banget. kalo diajak ngomong rada beler. responnya lemot deh. 
  2. Orang galau tuh biasanya suka nyanyi ngk jelas gitu. ntah apa yg dibenaknya dia.
  3. Suka nulis nulis status marah marah atau yang nyinggung orang yang lagi diigalauin. Mungkin biar orang yang dimaksud baca. 
  4. Hobi banget curcol (curhat colongan). Sama siapa aja kalo ada kesempatan buat curhat, dia pasti curhat tuh. Entah tentang apa yang dia rasain atau tentang orang yang bikin dia galau.
  5. Mendadak bingung apa yang ingin dilakukan. Jika kamu tiba-tiba bingung dan tidak tahu harus apa, ini tandanya kamu sedang galau. Saat kamu terdiam selama lebih dari 5 menit tanpa menyadari apa yang ingin dilakukan, waspadalah. Artinya ‘virus’ galau telah menyerang kamu. 
  6. Curhat ke Facebook. Biasanya mereka yang sedang dilanda galau berat akan menulis status tentang perasaan resah dan keluhannya di Facebook. Tidak jarang juga mereka menulis status yang diakhiri dengan kata #lagi galau. Jika di komentari, mereka tidak akan membalasnya. Karena mereka sedang bingung mau ngebales apa’an…  ha ha ha
  7. Malas makan. Jika kamu tiba-tiba jadi malas makan dan nafsu makan menurun secara tiba-tiba itu artinya kamu sudah terkena ‘virus’ galau. Apalagi jika sebelumnya kamu adalah tipe orang yang sangat doyan makan. Ini disebabkan karena galau membuat perasaan seseorang jadi tidak tenang, terasa hampa dan bimbang sehingga tak ada nafsu makan. Waspadalah, jangan sampai kamu jadi kurus karena galau… 
  8. Kesulitan untuk berpikir. Tiba-tiba saja otak kamu jadi buntu dan tidak bisa berpikir lagi. Ini artinya kamu lagi ngalamin yang namanya galau. Perasaan tidak tenang, hampa, sedih, dan lainnya yang ditimbulkan oleh galau akan membuat kamu kesulitan untuk berpikir. Untuk galau ringan biasanya ini terjadi selama 5-30 menit. Tapi untuk galau akut, paling lama otak kamu tidak bisa berpikir selama 1 hari hingga lebih. Mengerikan..!! 
  9. Tidur pun galau. Jika kamu terus-terusan merasa aneh dan bingung meski itu dalam mimpi, artinya kamu terkena ‘virus’ super galau. Ini adalah gejala terparah, jika sudah begini maka kamu akan galau tiap hari karena dalam mimpi pun kamu galau. Benar-benar tiada hari tanpa galau… 
Itulah ciri-ciri orang yang lagi galau berat. Jika kamu mengalami hal seperti kelima ciri tersebut segeralah untuk mengobati galau kamu. Jangan biarkan perasaan kamu terobang-abing tak menentu tiap hari segeralah lakukan pencegahan.

Bagaimana dengan tingkatan keGALAUan elo?!?! <cekidot>

1. Agak Sedikit Galau

Galau ditingkatan ini masih berada di tingkat paling dasar. Biasanya orang yang sedang berada di galau tingkat normal ini hanya bersikap seakan-akan sedang memikirkan sesuatu sambil bengong dengan pandangan yang kosong. Contoh: duduk diatas kasur sambil melihat ke luar jendela diwaktu hujan, sambil pasang earphone dan putar lagu galau seperti Adele–Someone Like You atau lagunya Afgan-Hanya Jadi Sahabatmu, dll




2. Galau Sedikit Parah

Ciri-ciri yang mengidap galau sedikit parah, sedikit-sedikit ganti status BBM, Facebook dan Twitter. Contoh:
* Ganti status waktu lagi dengerin lagu galau
“#nowplaying (lagunya) jadi keinget kenangan masa lalu”.
* Ganti status waktu lagi duduk di sofa ruang tamu jadi inget perndah duduk sama mantan disitu
“dulu dia duduk disini sama aku..”.




3. Galau Agak Parah

Ciri-ciri yang mengidap galau agak parah ini tiba-tiba pasang status atau tweet seperti ini:
“Sumpah gue nggak bakalan ngetweet lagi sampe gue lupain elo! EXIT”.
Tapi 5 menit kemudian, bahkan ga sampai 5 menit udah ganti status dan ngetwit:
“gak bisa.. gak bisa.. inget kamu lagi..”




4. Galau Akut

Galau tingkat ini yang paling bahaya. Bisa-bisa karena kegalauannya ini, seseorang bisa jadi stress bahkan gila sampai-sampai ingin gantung diri di monas seperti Anas Urbaningrum.
Atau sampai pasang status dan tweet “Lebih baik aku mati saja kalau kau tidak bisa bersamaku, paling tidak temanilah aku malam ini”.
Kalau kamu sedang berada di tingkatan galau ini, segeralah berendam atau bershower.






• POSITIF GALAU
1. Banyak orang yang bakal care sama lo. Entah temen temen lo atau keluarga lo.
2. Bisa dijadiin alternatif buat diet atau ngurusin badan. Karna orang yang galau biasanya males banget sama yang namanya makan.

• NEGATIF GALAU
1. Lo bakal mikir mati terus. Ini mah buat yang udah parah banget galaunya. Mungkin kalo ga pikir panjang lo bakal nekat buat mati
2. Galau bisa nyebabin lo insomnia. Karna gabisa tidur deh kalo lagi galau.
3. Nyebabin mata bengkak. Ya itu karna kerjaannya orang galau Cuma bisa nangis terus
4. kematian. Jangan salah, galau juga bisa nyebabin kematian. Karna orang galau biasanya males buat ngapa-ngapain. Makan males, tidur gabisa, nangis terus. Ya lama lama out deh

“Pesan gue buat lo pada yang galau. Ngapain galau? Perjalanan hidup lo tuh masih panjang. Yang lalu biarlah berlalu. Jangan digalauin terus. Kalo lo selalu galau, kapan lo mikirin masa depan lo? Hidup tuh harus MOVE ON guys. Yakin sama takdir, Tuhan pasti punya pilihan lain buat kita. Jangan galau Cuma gara gara seorang cewe ato cowo.”



NB : GUE ANTI GALAU = COOL



Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya.


0 komentar: