APA ITU JOMBLO ??

3/31/2015 AbahBerfirman 0 Comments

Hello epribadeh , i hope you feel so good , sooooo right :) amin,
lagi pengen bagi bagi primbon nih , tapi sedikit sakral , sedikit tegang , sedikit amit amit deh #sedikit2Takut# #hahhaa#
lagi mau Bahas jomblo dari berbagai segi   JOMBLO itu apah???

Pertama tama kita gaboleh bilang kalo kita itu JOMBLO okey entar aku jelasin kenapa gak bolehnya
Kalo menurut gue Jomblo itu asik , bebas , have fun , yah gitu deh , jomblo itu asik , juga pulsa awet , hahha kalo gue jomblo bukan gak laku tapi selektif , serius dulu belajar , mengejar cita cita , hahaha #so bijak#

Ini nih yang paling amit amit dari Jomblo kata tante aku , kita jangan bilang Jomblo , menurutnya karena dia dari suku sunda dan arti sebutan Jomblo kata orang suda itu di bikin buta orang yag sampek 40 tahun belum nikah , ih amit amit yaa?? ada yang mau ?? gue mah ogaaah  amit amit ya allah , nah maka dari itu kita yang belom punya jodoh atau pasangan *kita? lo aja kali res, gue engga* #kampreeett# diharamkan buat bilang "GUE LAGI JOMBLO" jangan sekali LAGI jangan !!!! #hahhaa#

Gue adalah jomblo, bagi gue jadi jomblo itu serba salah. Jaga jarak di bilang sombong. Jaga imej di bilang sok cool. Jaga komplek di bilang Satpam padahal Jomblo juga adalah jenis manusia yang ajaib, dia tidak bisa selingkuh tapi bisa jadi selingkuhan #he he he. Kadang gue juga berpikir bahwa jomblo itu bisa di ibaratkan seperti bluetooth, ketika elo di sampingnya, maka elo dan jomblo akan terus berhubungan. Tapi ketika elo jauh maka jomblo akan mencari hubungan yang baru, Karena sejelek-jeleknya seorang jomblo, tetap saja ia akan mencari wanita yang tercantik.

Sekedar untuk menghibur diri, perbedaan jomblo dengan orang yang sedang pacaran adalah. Kalau Pacaran itu bagaikan sandal jepit yang selalu pergi bersama kemana-mana, sedangkan seorang jomblo bagaikan sebelah sandal jepit yang pasangannya entah pergi kemana. Begitu juga kalau orang pacaran selalu mikirin mau kemana pergi sama pacarnya, tetapi kalau jomblo selalu mikirin kira-kira sabun di rumah sudah habis apa belum #he he he#. Satu lagi, bagi orang jomblo biasanya makan di warteg modal ceban juga sudah cukup, habis makan terus minum teh manis sambil geber-geber duit gajian, tapi bagi orang yang pacaran makan berdua saja mana cukup lima puluh ribu, kadang suka pake nitipin KTP segala kalau kurang bayarnya he he he udah gitu kalau habis makan, biasanya cuma minum pake teh pahit doang sambil geber-geber bon utang #he he he#

Selanjutnya curhat jomblo yang terakhir adalah, gue jomblo bukan karena tidak laku,cuma para wanita aja yang belum beruntung mendapatkan hati gue he he he itu lah curhat seorang jomblo, karena itu tidak banyak yang di inginkan oleh seorang jomblo selain senang bila melihatmu tersenyum, namun ada kata-kata yang paling tidak di suka oleh jomblo yaitu :

Orang pacaran selalu bilang : SUMPAH.....baru tadi ketemu udah kangen lagi
Orang pedekate selalu bilang : SUMPAH.....pengen cepet-cepat ketemu sama kamu
Orang jomblo selalu bilang : SUMPAH......kata-kata di atas menusuk hati banget


Tapi disamping itu, ada juga berbagai penyebab yang membuat seseorang susah mendapatkan jodoh (atau pacar),nah mungkin ini alesannya


  1. Kurang percaya diri = Kalo orang yang gak Pede alias percaya diri , pasti susah deh , apalagi cowok , cowok kan yang harus pertama ngungkapin perasaannya duluan , iya gak?? kebayang deh kalo orang yang gak PD-an , terus suka sama seseorang , gak bisa ngungkapin , entar sakit , sekarat , terus mati gimana?? MENGENASKAN (ya ampun bahasanya sakral deh yaa?? maklumi lah ) Pernah juga deh kejadian tetangga gue lugu baget cowok tapi suka sama cewek , ga berani ngungkapin malah sakit , kesian yah??
  2. Gak punya banyak kenalan atau relasi =Semua berawal dari teman , jang di remehin loh kalo temen temen cewek/cowoknya deket ,apalagi mencurigakan hati hati muncul benih cinta hhih, itu kan awal awal dari meninggalkan kata jomblo. Balik lagi ke topik , gak punya kenalan atau relasi , coba deh temen temen bayangin kalo ga punya kenalan aatau relasi?? mau dapet jodoh dari mana coba? semua berawal dari temen temen dulu, yap bertahap , mana mungkin kalo jodoh baru ketem langsung bercinta ? enggak lah semua berawal dari temen , kalo yang minderan , coba deh kalo kurang cukup temen di kelas , ikutan les , komunitas atau apa kek ( ini buat yang kepengenn banget looh)
  3. Kere (Penyakit umum yang emang nggak banget buat di bahas. hehe) = HUAAAAAAAAAAAA ,maaf kalo frontal banget nih , tapi emang bener deh , cinta itu enggak di dasari cuman sama kasih sayang aja apalagi kalo gak bermodal ( helooo gimana sih cyint?? ) tapi bener loh apalagi jaman sekarang jaman nya duit banget , apalagi buat kaum cowok harus berduit tuh cewek jaman sekarang emang matre sih , bener gak bener emang bener hahaha ngaku aja hayo?? temen gua aja bilang , "alah apa saya gak mau pacaran sama anak sekolahan , mending kalo ada duitnya, sama yang udah aja kerja aja sekalian kallo jajan ada yang traktir , hahha loh?? jangan ditiru :p
  4. Muka pas-pasan (atau malah dibawah standar) = Jangan menyangkal loh , Heloooo?? jaman sekarang nih JAMAN SEKARANG !!Fisik itu paling pertama diliat doongs, udah kesitu , liat dompet , terus latar belakang deh hahaha yah tapi kalo yang merasa punya muka pas pasan kalo gak mau nge JOMBLO yaah sesuaikan deh dengan modal yang kita punya , tau kan maksudnya?? tau lah haha
  5. Egois (ini paling penting) = Egois , heeem egois ,enggak banget deh yah?? jangan egois kalo jadi orang nyebelin deh , harus ngerti keadaan pasangan atau yang kamu suka , kalo si do'i gak suka kamu jangan maksa juga loh , itu namanya egois
  6. Gak Romantis (Apa kamu termasuk yang nggak romantis?) = Banyak orang yang bilang  romantis itu   yang paling penting loh , apalagi jaman sekarang loh , JAMAN SEKARANG !! lagi jaman jamannya jago GOMBAL hahha efek nonton OVJ , gombal musim yee?? pasti pada bisa lah gombal , percaya atau enggak, tapi harus percaya kalo di gombalin  gimana perasaannya coba?? ngefly kan?? ngaku loh !! terus lama lama cinta deh #AIIIIIIIIIIIIIIH hahaha
  7. Gak berani mengungkapkan = Hampir semua emang kek gini , tapi engga kok kalo beneran cinta mah gak akan takut apa lagi gak berani haduuh parah , kek yang udah gw jelasin tadi , gak berani mengungkapkan akhirnya sakit hati , sakit parah , sekarat , terus mati AMIT AMIT deeeh


hahahha amit amit yeee MBLO #hahah# , tapi ini ada pesan buat yang mengaku dirinya JOMBLO #pura pura gak tau# ambil positifnya aja , kalo ada yang tanya kenapa loh nge JOMBLO bilang aja , buat yang masih sekolah , "gue lagi belajar, gue gak mau peajaran gue keganggu gue pengen pinter" atau gini "sorry, gue bukan gak laku tapi gue SELEKTIF /:)" #hahah# , atau "Masih mau kejar cita cita" kalo yang polos ini nih "pacaran itu kan dosa !!!" atau "gak mau banyakin mantan , entar aja cari pacar kalo udah pengen nikah" atau apalah masih banya alesan buat para manusia manusia single yang baca primbon ini :)

KESIMPULAN : JODOH ITU DITANGAN TUHAN , JODOH GAK AKAN KEMANA , KALO UDAH JODOH SAMUDRA PUN TERLEWATI

Gue akui sih sekarang gue emang jomblo. Tapi bukan berarti gue ga laku. Gue liat banyak juga sih cewekcewek yang mau dekatin gue. *oh ya*. Gue ingatin lagi ya! Jomblo itu adalah sikap dimana dia tau kapan harus nentuian cewek yang tepat buat dia. Bukannya asal pacaran aja ditembak orang langsung jadian. #hoho# klo kayak itu gua udah playboy skrang nih.
Gue ulangi jomblo adalah suatu sikap yang mana dia duluin dulu masa depan and gak mau pacarang dlu karena takutnya terjadi hal yang ga diinginkan. Mau contoh! Si cewe blang hamil trus ngajak nikah lo mau blang apa! and akihrnya masa depan lo ancur deh. #Hohoho# yang terakhir jomblo itu perbuatan yang di talarkan sejak jaman nabi. Emang pernah lo dengar kalo orang jaman nabi itu orang2 pada pacaran? #Ga kan#  Gua blangin sekali lagi jomblo itu keren dan si jomblo tau kenapa dia jomblo.  Hidup para jomblo *hahaha :p*

JOMBLO itu gak dosa, cuma sedikit tertekan.

“jomblo menahun dapat menyebabkan meningginya tingkat kemandirian, menurunnya rasa percaya diri, dan melonjaknya kasus bunuh diri.” HR Agan Saepulloh cs

Akhir kata, Jangan malu atau minder jadi jomblo karena jomblo itu dosanya lebih kecil dari orang pacaran #he he he#

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya.


0 komentar: